oleh

Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Apel Pasukan Pengamanan TPS

DETIKPERISTIWA.ID – Dalam rangka Pengamanan rangkaian pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Metro Jakarta Pusat menggelar Apel Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Mantab Brata 2023 – 2024” di wilayah Kota Administratif Jakarta Pusat, bertempat kawasan Silang Monas, Selasa (13/02/2024).

Apel Gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro., S.H., S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH. SIK, M.Si, PJU Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Jajaran, BKO TNI, BKO Polda Metro Jaya serta seluruh Personel Polres Metro Jakarta Pusat yang terlibat Pengamanan di TPS.

Baca Juga :  Polsek Johar Baru Jakarta Pusat Gelar Doa Bersama

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro., S.H., S.I.K., M.Si mengatakan jumlah personel gabungan yang akan melaksanakan Pengamanan TPS di wilayah Jakarta Pusat sebanyak 788 personel gabungan terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan TNI. Personel nantinya akan disebar di 3129 TPS.

Personel akan tempatkan di lokasi TPS sesuai dengan kerawanannya, ada TPS kurang rawan, TPS Rawan dan TPS sangat rawan. Personel sudah dibekali perlengkapan pengamanan untuk melaksanakan pengamanan selama 3 hari sampai dengan hari Kamis.

“Seluruh Personel wajib melekat di TPS melakukan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik. Personel juga dilengkapi dengan Nametag yang sudah disesuaikan dengan Lokasi TPS” ujar Kapolres, Selasa (13/02/2024).

Baca Juga :  Forum Betawi Rembug (FBR) Korwil Jakpus, 1000 Anggotanya Hadir Untuk Menyukseskan Milad Ke 17

Kapolres menambahkan,” bila ada suatu kejadian TPS, petugas jangan mengambil inisiatif sendiri, petugas dilarang masuk ke dalam area TPS tanpa ada permintaan dari pihak KPPS. Pahami betul tugas dan tanggung jawab pengamanan di TPS sehingga tidak menimbulkan kontra produktif.”

“Dalam melakukan pengamanan, kita harus tetap menjaga netralitas, hati hati dengan bicara , jangan terpancing diajak ngobrol oleh masyarakat untuk mengomentari salah satu paslon, tugas kita hanya fokus pengamanan. Kita juga antisipasi bila kerumunan massa di sekitar TPS untuk mengarahkan memilih salah satu paslon tertentu, ini harap dipahami,” tegas Kapolres.

Menutup arahannya, Kapolres mengajak kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas Pengamanan dengan baik, jangan lengah, jangan under estimate, selalu jaga kesehatan, semoga pelaksanaan Pemilu nanti berjalan dengan aman dan damai,” tutup Kapolres (ERP)

Baca Juga :  Dianggap Akta Nikah Palsu Hanya Karena KUA Tidak Mendata
Loading...

Baca Juga