oleh

Caleg Marbot La Ode Basir: Reuni 212 Cerminkan Budaya Luhur Bangsa

700 Covid

DETIKPERISTIWA – Aksi reuni akbar 212 yang digelar hari Minggu (2/12/2018) ternyata tidak luput dari perhatian La Ode Basir, calon anggota DPRD DKI Jakarta yang dijuluki “Caleg Marbot” ini. Keinginannya untuk berpartisipasi dalam reuni umat Islam se-Indonesia, disela padatnya jadwal kampanye yang ia jalani.

Ditemui detikperistiwa.id disela acara reuni akbar 212, Minggu siang (2/12/2018) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) ini merasa takjub dengan acara ini. Acara yang dihadiri jutaan umat Islam ini, mampu terselenggara dengan baik dan damai.

“Berkumpul memperingati sesuatu bahkan sampai demo, adalah kemerdekaan bagi setiap warga negara. Aksi Reuni 212 yang dihadiri oleh massa dalam jumlah yang sangat banyak dan berlangsung damai, mungkin ini rekor bagi dunia modern saat ini. Ini menunjukkan warga negara Indonesia cinta kedamaian,” ujar La Ode Basir sang Caleg Marbot ini.

Caleg DPRD DKI Jakarta dapil 2 nomor urut 9 dari PAN ini mengatakan ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari peristiwa ini. Menurut La Ode Basir, hal utama yang bisa dilihat dari peristiwa ini adalah persatuan Indonesia bukan omong kosong.

Baca Juga :  Polsek Tanah Abang Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

“Fenomena ini menujukkan bahwa di tempat ini, nyata sekali. Warga negara menunjukan bahwa persatuan Indonesia itu nyata adanya. Mengapa, karena yang hadir dari berbagai perbedaan latar belakang suku, pulau, bahasa, bahkan agama,” kata Caleg Marbot dapil 2 DKI Jakarta ini.

1100 Covid

Lanjut La Ode Basir, kecintaan peserta reuni akbar 212 kepada kepada NKRI tidak dapat diragukan lagi. Kecintaan terhadap NKRI ini dibuktikan dengan menyanyikan Indonesia Raya. Bahkan menurut caleg dari PAN ini, mungkin ini adalah pemecahan rekor menyanyikan lagu kebangsaan dengan peserta terbanyak.

“Di tempat ini pula lagu Indonesia Raya dinyanyikan secara serentak. Dalam jumlah yang menurut saya, ini yang terbanyak,” puji caleg nomor urut 9 ini.

Baca Juga :  FSI Dukung Gerakan Reuni Akbar 212, Tauhid Yes dan Politik No

Menurut caleg yang bertahun-tahun menjadi marbot ini, berakhirnya reuni 212 dengan baik dan aman membuktikan bahwa umat Islam di Indonesia masih memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa. Hampir semua yang hadir di reuni 212 ini mencerminkan karakter bangsa Indonesia yang dikenal santun.

“Di sini pula dipertontonkan budaya luhur bangsa kita. Saling bantu satu sama lain. Semangat berbagi, saling menjaga, saling hormat. Sampai pada hal tanggung jawab akan peran masing-masing terkait kebersihan,” tutup La Ode Basir. (OSY)

700 Covid
Loading...

Baca Juga