oleh

Kapolsek Kemayoran Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Rusun Apron

700 Covid

DETIKPERISTIWA.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat menggelar Vaksinasi Covid-19 yang kedua di wilayah Rusun Apron RW 010 Kebon Kosong, Kemayoran Jakarta Pusat. Minggu, (09/05/2021).

Dalam kegiatan ini Kompol Ewo Samono S.H menuturkan. Pelaksanaan vaksinasi tersebut serentak atas instruksi Kapolsek Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi.

“Kegiatan vaksinasi covid-19 ini serentak sesuai instruksi dari Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat, Bapak Kombes Pol Hengki Haryadi,” Ujarnya.

Diketahui kegiatan vaksinasi kedua yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini. Diperuntukan kembali bagi para lansia dengan berbagai persyaratan kesehatan yang harus dipenuhi.

Kompol Ewo menuturkan, untuk penerima vaksinasi kedua ini ada 100 peserta, dimana memprioritaskan para lansia. Dirinya juga mengimbau kepada para penerima vaksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Amankan HBKB Kota Tua, Pemkot Jakbar Gandeng Team Jatanras Polres

“Untuk kuota peserta ada 100 orang, Dan tetap kami memprioritaskan untuk para lansia. Kami juga mengimbau bagi penerima vaksin untuk tetap mematuhi prokes. Karena tidak menutup kemungkinan bisa terpapar jika tidak mematuhi prokes covid-19,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Salah satu perawat pemberi vaksinasi mengatakan bahwa dalam penyuntikan vaksin sinovac ini harus memenuhi standar persyarat. Diantaranya penerima vaksin harus benar – benar dalam keadaan sehat.

“Bagi penerima vaksin sinovac ini pertama harus dalam keadaan benar – benar sehat. Dan bila ada yang memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, janung, ginjal dan penyakit syarat lainnya. Harus konsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialisnya,” Terang Manatarya selaku salah satu perawat.

1100 Covid

Ditemui terpisah salah satu peserta penerima vaksin Ibu Sriyatini (57) mengungkapkan. Dari pertama kali dirinya menerima vaksin covid-19 yang kedua kali nya ini. Dirinya tetap dalam keadaan sehat tanpa mengalami efek apapun.

Baca Juga :  Karena Cemburu Buta, Suami Tusuk Selingkuhan Istri

“Alhamdulillah dua kali di vaksin tidak ada efek yang mengganjal dan sampai saat ini dari vaksin yang pertama Alhamdulillah masih sehat,” Ujarnya.

Ibu Sriyatini juga berharap semoga kondisi Indonesia khususnya DKI Jakarta kembali stabil dan normal kembali.

Ditempat terpisah, dihari baik dan bulan baik ini pun dimanfaatkan oleh Polsek Kemayoran dengan melaksanakan bersih – bersih Masjid Baabul Hasanah yang berlokasi di wilayah Utan Panjang Barat RW 010 Kemayoran Jakarta Pusat.

Giat yang bertemakan “Ramadhan Barokah” ini selain melakukan bersih – bersih Masjid juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako dan sajadah yang diberikan kepada marbot pengurus Masjid.

“Untuk kegiatan ‘Ramadhan Barokah’ kami dari Polsek Kemayoran melakukan bersih – bersih di Masjid Baabul Hasanah, kita juga memberikan sembako dan sajadah untuk marbot dan para pengurus Masjid,” Ujar Kompol Ewo Samono S.H saat pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga :  Laksanakan Perintah Kapolri, Polres Simalungun Gelar Operasi Anti Premanisme dan Pungli

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang kedua dan kegiatan bersih – bersih Masjid ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (ERP).

700 Covid
Loading...

Baca Juga