oleh

Polsek Gambir Bareng Tiga Pilar Gelar Penanaman Pohon di Monas

700 Covid

DETIKPERISTIWA.ID -Kepolisian Sektor Metro Gambir Jakarta Pusat bersama tiga pilar menggelar kegiatan Olahraga bersama yang dilanjutkan penanaman pohon di Silang Monas sisi Barat, Jumat (24/1/2020).

Kegiatan pertama dimulai dengan senam pagi dipimpin Instruktur Senam diikuti oleh Personil Polsek Metro Gambir, Koramil Gambir dan Kecamatan Gambir dilanjutkan dengan ramah tamah (sarapan bersama) di depan tenda putih.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Camat Gambir Fauzi, Kapolsek Metro Gambir Kompol Kade Budiyarta SIK dan Danramil Mayor Sisriyanto di Taman Monas sisi Barat.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian Polri bersama tiga pilar untuk menghijaukan lingkungan agar bebas polusi dan memperbanyak oksigen. Selain itu sebagai upaya penanggulangan bencana alam,” ucap Kapolsek Metro Gambir Kompol Kade Budiyarta SIK.

1100 Covid

Danramil Kecamatan Gambir Mayor Sisriyanto mengatakan, kegiatan ini juga merupakan gerakan serentak seluruh Indonesia yang dilakukan stikholder atau tiga pilar bekerjasama dengan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Ranting Bhayangkari Polsek Metro Gambir Gelar Demo Kecantikan

“Diharapkan kedepan pohon yang di tanam ini dapat memberikan manfaat. Baik terhadap lingkungan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dari hasil pohon buah-buahan yang ditanam,” ujar Sisriyanto.

Di tempat yang sama, Camat Gambir, Fauzi, mengapresiasi program Polri Peduli lingkungan yang dilaksanakan di Polsek Gambir Jakarta Pusat. Menurutnya, adanya pohon yang tumbuh di sekitar, maka akan ada banyak manfaat yang diambil, paling utama adalah udara di sekitar menjadi bersih.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” pungkasnya. (ERP)

700 Covid
Loading...

Baca Juga