oleh

Polsek Tambora Ringkus Terduga Pelaku Tawuran Antar Pemuda

DETIKPERISTIWA – Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap tiga terduga pelaku tawuran di wilayah terpadat Kecamatan Tambora. Tepatnya di Depan pasar Mitra, yang menyebabkan korban terluka di Jembatan Lima Jakarta Barat, Selasa dini hari,(20/11/2018). Ketiga pelaku tersebut adalah HB (16), UJ (15) dan BI (14).

Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH menjelaskan, penangkapan tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH dan Panit Reskrim Iptu Eko Agus S SH.

Penangkapan bermula saat terjadi tawuran di Jl Kh Mansyur Gang Betet RT 04/05 Kelurahan Tambora Tambora, Jakarta Barat pada Selasa malam (20/11/2018). Tawuran terjadi antara dua kelompok pemuda Gempas Pasar Mitra Jembatan Lima dengan kelompok pemuda kelurahan Tambora Tambora.

Baca Juga :  Polsek Tambora Ciduk Dua Pengedar Narkoba

Awal mula kejadian korban (Muhammad Arif) diundang oleh pelaku tawuran melalui medsos untuk melakukan tawuran di Gang Betet, selanjutnya korban (Muhammad Arif) mengajak teman-temannya antara lain korban (Mahardika) untuk mendatangi tempat para pelaku yang sudah menunggu kedatangan mereka di ujung Gang Betet Tambora.

“Awalnya janjian korban dan pelaku tawuran janjian melalui Medsos,” tutur Kompol Iverson Manossoh SH Rabu (21/11/2018).

Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, pada saat para korban tiba di TKP, tiba tiba para pelaku menyerang para korban dengan menggunakan senjata tajam berupa clurit dengan cara membacok, mengakibatkan kedua korban yaitu Mahardika mengalami luka pada bagian pinggang sebelah kanan, luka pada bahu atas kiri serta lengan sebelah kiri.

Baca Juga :  Polsek Tanjung Duren Pengamanan Kegiatan Ibadah Gereja

“Korban Muhammad Arif mengalami luka pada bagian punggung belakang karena dibacok oleh pelaku,” tuturnya.

Lanjut Kapolsek Tambora, selanjutnya para pelaku melarikan diri. Kedua korban ditolong oleh warga setempat dan dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan.

Setelah Anggota mendapat laporan dari warga yang ada di TKP maka tim buser dipimpin Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH dan Panit Reskrim Iptu Eko Agus S SH melakukan olah TKP, mengumpulkan bukti bukti dan mencari informasi tentang peristiwa tawuran.

Selanjutnya, berdasarkan pendalaman keterangan terhadap korban dan saksi di TKP. Maka diperoleh informasi bahwa pok pelaku adalah anak-anak GEMPAS (Gembel Pasar) Jembatan Lima.

“Dari informasi saksi saksi kemudian Tim Buser melakukan pencarian dan pengejaran terhadap kelompok pelaku. Dan berhasil mengamankan tiga orang di kompleks Pasar Mitra Jembatan Lima Tambora. Selanjutnya membawa ke-tiga pelaku tawuran ke Polsek Tambora utk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga :  OPM: Polri TNI Berperanglah Secara Gentelman

Dari pengakuan para pelaku bahwa clurit yang digunakan telah dibuang di saluran air (got) Jalan Tambora 2 Rt.02 Rw.04 Kelurahan Tambora. Namun setelah diadakan pencarian di dalam saluran air, clurit yang dimaksud belum ditemukan.

“Kami masih mendalami serta mengambangkan kasus ini. Untuk rekan-rekan para terduga dalam melakukan tawuran tersebut,” kata Kapolsek. (ERP)

Loading...

Baca Juga