oleh

Pastikan Keamanan di Wilayah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Cek Pos Pantau Ramadhan

DETIKPERISTIWA.ID –  Kapolres Metro Jakarta Pusat melakukan pengecekan langsung pos pantau ramadhan untuk pastikan seluruh di wilayah tetap dalam kondisi aman dan tentram, Minggu (09/04/2023).

Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Pusat, didampingi Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah dan Bapak Lurah utan Panjang, Amadeo, Mengatakan, Bukan tanpa alasan ditempatkannya beberapa pos pantau di beberapa titik-titik yang di nilai berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Pos Pantau ini dapat mempersempit ruang gerak kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” tuturnya.

Adanya pos pantau ramadhan ini masyarakat beserta perangkat masyarakat antusias berpartisipasi dalam mengamankan wilayahnya masing-masing, sehingga angka yang cukup menakjubkan dimana turunnya angka kriminalitas di wilayah Jakarta Pusat menurun hingga 60 persen.

Baca Juga :  Kapolres Gowa Pimpin Langsung Serah Terima Jabatan Wakapolres Gowa

“Angka kriminal turun hingga 60 persen dan Kedepannya semoga seluruh wilayah Jakarta Pusat semakin aman hingga pada zero kriminalitas,” Harapnya kepada sejumlah awak media saat di pos pantau Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat, Sekira Pukul 00.30, Minggu (09/04/2023).

Diketahui pos-pos pantau ramadhan yang berlokasi di beberapa titik wilayah Jakarta Pusat sejumlah 28 Pos.

Ditempat yang sama Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah menuturkan pihaknya bersama tiga pilar Kecamatan Kemayoran juga telah memberikan himbauan kepada warga masyarakat mengenai kamtibmas, serta mengingatkan kepada seluruh warga yang mudik untuk berkoordinasi dengan perangkat wilayah dan keamanan setempat.

“Kami tiga pilar kemayoran sesuai perintah dari atasan kami memberikan himbauan kepada warga yang mudik utuk mengantisipasi barang-barang yang ditinggalkan baik itu kendaraan motor untuk di kunci ganda. Serta jangan lupa mengecek listrik rumah yang ditinggalkan.” Tutupnya.(ERP)

Baca Juga :  Kesal Sering Diomeli, Bos Cuci Steam Dihabisi Anakbuahnya
Loading...

Baca Juga