oleh

Kapolres Metro Jakpus Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag SDM dan Kapolsek Johar Baru

DETIKPERISTIWA.ID – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin., S.I.K, M.M. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag SDM dan Kapolsek Johar Baru di Aula Aipda. Taufik Hidayat Lt. 3 Polres, Senin (21/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Setyo K. Heriyatno S.H, S.I.K, M.H., Kabag Ops AKBP Saufi Salamun, S.I.K,. M.Si, Para Pejabat Utama Polres dan Perwakilan Perwira Polres dan polsek di jajaran Polres Mtero Jakarta Pusat.

Pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kabag SDM dari AKBP. Widiastuti Chasanah Putri, S.H. yang akan menempati jabatan baru sebagai Kabag Renmin Dit Reskrimum Polda Metro Jaya kepada pejabat baru AKBP. Dr. Aprima Suar, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Viral Video Bubuk Minuman Luwak White Koffie Dibakar

Selanjutnya, Kapolsek Johar Baru dari Kompol. Ari Susanto, S.H. yang akan menempati jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 6 Dit Reskrimum Polda Metro Jaya kepada pejabat baru AKP. Rudi Wiransyah Setiono, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kaurmin Subdit Regident Dit Lantas Polda Metro Jaya.

Selesai dilaksanakan upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah pisah sambut pejabat lama dan baru di Aula Lt. 6 Polres.

Dalam sambutan dan arahannya saat pelaksanaan ramah tamah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin menyampikan bahwa mutasi ini merupakan hal yang sangat wajar dalam sebuah organisasi besar termasuk Polres Metro Jakarta Pusat.

“Tentu hal yang sangat ladzim dalam sebuah organisasi besar sebagai mana institusi Polri, termasuk didalamnya adalah Polres Jakarta Pusat.” Ucapnya.

Baca Juga :  TNI AD Kawal Vaksinasi Lansia di Palangka Raya

Kapolres juga memberikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan prestasi dari para pejabat lama yang telah berhasil menjalani tugasnya dengan sangat baik.

“Pada hari ini, kita melepas Kabag Sumda dan Kapolsek Johar, tentunya kita juga sudah hapal betul kinerja dan prestasi beliau-beliau, Bu Widi yang di penghujung tugasnya harus memegang beberapa jabatan rangkap Kabag Sumda, Kabag Ren, kemudian ngurusin koperasi juga dan sebagainya.” Ungkapnya.

“Kemudian Pak Ari, prestasinya juga sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi upaya-upaya kepolisian yang dilakukan oleh Pak Ari di Johar, Angka kriminalitias mampu turun drastis di tangannya Pak Ari.” Lanjut Kombes Pol. Komarudin.

Ia juga mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama Kabag SDM dan Kapolsek Johar Baru akan dijadikan catatan dan motivasi untuk dilanjutkan perjuangannya.

Baca Juga :  Dirgahayu RI Ke 73 Tahun, Insan Pers Banyuwangi Adakan Sosialisasi Bahaya AIDS/HIV

“Terima kasih, apresiasi yang sangat luar biasa atas dedikasi dan kinerja yang diberikan, tentu apa yang di torehkan akan menjadi catatan buat kami, motivasi buat kami, untuk melanjutkan perjuangan ataupun apa yang sudah di torehkan.” Kata Kapolres.

Kombes Pol. Komarudin juga berpesan kepada Pejabat yang baru untuk dapat melanjutkan tanggung jawab dan amanah yang telah dibangun oleh pejabat sebelumnya.

“Kepada para pejabat baru, disematkan tanggung jawab dan amanah yang lebih besar, mengingat capaian prestasi dari pejabat lama yang telah berkiprah sekian lama di Jakarta Pusat, dapat mengukirkan prestasi yang memberikan warna yang luar biasa ditengah beban tugas yang begitu berat.” Tutupnya. (ERP)

Loading...

Baca Juga