oleh

Tindak Lanjuti Inpres, Anggota Dewas Kunjungi Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang

DETIKPERISTIWA.ID – Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Yayat Syariful Hidayat. Lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Provinsi Banten.

Kunjungan Anggota Dewas kali ini, dalam rangka melakukan pengawasan langsung dan mendengarkan perkembangan. Tindak lanjut dari Inpres No. 2 tahun 2021 di setiap kabupaten dan kota.

Termasuk di Serang Raya, yang meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota Pandeglang. Termasuk melihat kinerja kepesertaan tim BPJS Ketenagakerjaan Serang Raya.

“Kami di Dewas tentu harus melihat dan mendengarkan secara langsung perkembangan dari pada implemetasi Inpres No. 2 tahun 2021 tersebut. Kemungkinan-kemungkinan jika menemukan kendala yang bisa kami tindaklanjuti kedepannya,” tegas Yayat, Kamis (02/9/2021).

Baca Juga :  Tak Pakai Masker Warga Boyolali Dapat Teguran Petugas

Sementara Didin Haryono selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Serang, menyampaikan bahwa dukungan Pemerintah Daerah di Serang Raya sangat luar biasa.

“Dukungan Pemerintah di Serang Raya, Alhamdulillah luar biasa. Ada yang telah mengeluarkan Instruksi Bupati, Perwali (Peraturan Walikota – red), dan juga ada yang dalam bentuk Perbup (Peraturan Bupati – red),” ujar Didin Haryono.

Didin juga menjelaskan, bahwa dukungan lain juga mengalir dari Kajari yang telah berkirim surat kepada Bupati dan Walikota. dengan meminta apa yang menjadi tanggungjawabnya, bisa segera dilaksanakan, dan setiap tiga bulan melaporkan perkembangan tersebut ke Kajari.

Khusus untuk Kabupaten Pandeglang, sudah ada lebih dari 27 ribu yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dari unsur RT, RW, Linmas, Guru Ngaji, Honorer, Kader PKK, Posyandu, Petugas Kesehatan dengan dua program, yaitu JKK dan JKM,”

Baca Juga :  Murai Ahmad Akan Somasi Politisi Yang Pelintir Kegiatan Musrenbangdes

“Pihak Pemda merespon positif dan mengucapkan banyak terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan. Yang sudah ikut membantu melindungi masyarakatnya, khususnya pekerja informal,” pungkas Didin. (HRN).

Loading...

Baca Juga