oleh

Dukung Program Napi Gemar Membaca, Lapas Padang Terima Bantuan 500 Buku

700 Covid

DETIKPERISTIWA.ID – Dalam rangka mendukung Program Napi Gemar Membaca di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang, pihak lapas menerima bantuan sebanyak 500 judul buku. Bantuan itu berasal dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Bantuan Buku Siap Layan ini diserahkan langsung oleh Upriyadi Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus kepada Era Wiharto Kepala Lapas Kelas IIA Padang. Penyerahan tersebut juga didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Kelas IIA Padang Novri Abbas, Kepala Urusan Umum Lapas Kelas IIA Padang Ardin Sianturi dan Kepala Sub Seksi Kemasyarakatan dan Perawatan Arwen Syah Putra pada Rabu (9/6) di ruang tamu kalapas.

Kalapas Era Wiharto menyatakan dirinya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berupa 500 judul buku ini. Dia yakin bantuan itu bermanfaat sekali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Direktur Akfar, Akafarma dan Kepsek SMK PI Akan Dipolisikan Kuasa Hukum YPI

“Terima kasih kami ucapkan kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melalui Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Upriyadi yang telah mendukung Lapas Kelas IIA Padang dalam menggiatkan gemar membaca bagi warga binaan. Semoga buku-buku yang diberikan dapat menambah ilmu dan wawasan para warga binaan,” ujar Kalapas.

1100 Covid

Upriyadi selaku Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus juga mengatakan bahwa penyerahan Buku Siap Layan ini sebagai bentuk kepedulian dalam program yang sedang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Padang. Selain itu, bantuan buku ini juga bisa dijadikan koleksi perpustakaan di Lapas Padang.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan perpustakaan kepada pemustaka guna mendukung budaya gemar membaca di Lapas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aksi Damai Tolak Tambang Berujung Penghadangan Truk Logistik PT BSI

Selanjutnya, buku-buku ini akan diletakkan di perpustakaan Lapas Kelas IIA Padang yang nantinya akan digunakan oleh WBP Lapas Kelas IIA Padang sebagai salah satu sarana menambah ilmu pengetahuan. (RED).

700 Covid
Loading...

Baca Juga