oleh

Dua Orang Pemudik Dinyatakan Reaktif Saat di Test Swab Antigen

700 Covid

DETIKPERISTIWA.ID – Dua orang warga eks pemudik diketahui reaktif Covid-19 hasilnya setelah melaksanakan tes usap di Posko Swab Antigen Gratis Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (27/5/2021) siang.

Menurut keterangan Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko, S.H, S.Sos, M.Si dua orang tersebut merupakan warga Kelurahan Pejaten Barat dan Kelurahan Jati Padang.

“Untuk kedua orang tersebut adalah Ny. H (65th) warga Pejaten Barat yang diketahui baru kembali dari Pandeglang, Banten dan yang satunya adalah Sdr. FR (26th) warga pendatang yang tinggal di Jati Padang baru kembali dari Kudus, Jawa Tengah” terang Kompol Bambang.

Untuk tindaklanjutnya, Polsek Pasar Minggu langsung berkordinasi dengan Puskesmas Kecamatan serta Satgas Covid-19. Dan saat ini, kedua orang tersebut sudah di evakuasi oleh petugas ke Wisma Atlet Kemayoran.

1100 Covid

Masih menurut Kompol Bambang, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak Kelurahan berikut 3 Pilarnya, Puskesmas Kelurahan, FKDM dan juga Ketua RT setempat untuk melakukan tracing di lingkungan tempat tinggal kedua orang tersebut. Polsek Pasar Minggu juga memberikan bantuan berupa beras, mi instan dan juga masker untuk keluarga yang saat ini melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :  PLT Direktur RSUD Ryacudu Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Pegawai

“Kita juga lakukan sterilisasi lingkungan mereka dengan menyemprotkan cairan disinfektan oleh petugas Damkar Kelurahan,” ujar Kapolsek.

Pihaknya juga terus mendorong warga yang baru kembali dari kampung halaman melalui himbauan oleh kepala lingkungan setempat untuk segera melakukan swab antigen jika tidak dapat menunjukan surat bebas Covid-19. (RED).

700 Covid
Loading...

Baca Juga