oleh

Komunitas Animal Lovers Apresiasi Polres Metro Jakarta Pusat

DETIKPERISTIWA.ID – Terkait kekerasan yang terjadi pada hewan (anjing) yang viral beberapa hari lalu, Komunitas Pecinta Hewan (Animal Lovers) memberikan apresiasi kepada Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat dengan memberikan puluhan karangan bunga.

Waka Polres AKBP Susatyo yang didampingi oleh Ketua Komunitas Animal Lovers, Davina Veronica serta wakilnya Lisa. Dengan Menerima pemberian dua ekor anjing jenis Herder yang berusia 2 tahun kepada Polres Metro Jakarta Pusat untuk diberikan edukasi untuk melacak keberadaan narkoba dan lainnya.

“Kami Polres Metro Jakarta Pusat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh komunitas Animal Lovers dan berbagai yayasan dan paguyuban. Kedua anjing ini akan kita latih agar dapat melacak. Seperti keberadaan narkoba dan lainnya,” ujar Wakapolres saat press release di halaman Mako Polres Metro Jakarta Pusat, Jum’at, (15/11/2019).

Baca Juga :  Penertiban Bangunan Liar di Kolong Kereta di hadang Ormas FBR ( Forum Betawi Rempug ) G.096 Jakarta Pusat

Dirinya juga mengimbau untuk seluruh masyarakat jika menemukan sesuatu kejadian untuk tidak ragu dan takut melaporkan ke polisi.

“Apabila masyarakat menemui kejadian ini lagi jangan takut untuk melaporkan kejadian tersebut,” imbaunya.

Ketua Komunitas Animal Lovers Daniva Veronica yang mewaklili seluruh komunitas pecinta hewan (anjing) mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada kepolisan. Apresiasi ini diberikan atas responsif dan memberikan tindakan terhadap pelaku kekerasan satwa.

“Saya mewakili dari berbagai yayasan dan paguyuban serta komunitas pecinta Hewan berterima kasih atas respon terkait laporan kami,” ucap Davina.

“Kami juga berterima kasih. Kami akan bekerjasama dengan organisasi-organisasi pecinta binatang. Ini adalah momentum yang tepat untuk kami, dimana keadilan ditegakkan untuk hewan (anjing-red). Karena dimana satwa mempunyai undang-undang sehingga tidak bisa serta merta memperlakukan begitu saja,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolsek Metro Menteng Pimpin Apel dan Cipkon Gabungan

Lisa yang tak lain wakil dari ketua Animal Lovers juga memberikan semangat untuk tidak lelah dan takut untuk melaporkan segala bentuk kekerasan terhadap satwa.

“Jangan pernah lelah dan takut untuk menegakkan keadilan, karena ini bukan hanya masalah hewan saja. Dan kami berterima kasih kepada polisi karena sejarah bagi kami yang melihat penegakkan hukum untuk satwa,” ujarnya. (ERP)

Loading...

Baca Juga