oleh

Tarian Massal Papua, Papua Adalah Indonesia 

DETIKPERISTIWA.ID –  Frans Samai (Tokoh Papua) menggelar Kegiatan Pagelaran Seni Dan Musik Khas Papua dengan slogan “Papua Adalah Indonesia”. Acara digelar disela-sela Car Free Day (CFD), depan Pospol Thamrin jalan Mh. Thamrin, Menteng, Jakpus, Minggu pagi (1/9/2019).

Acara yang melibatkan pengunjung CFD ini diikuti sekitar 2000 Orang dan memakai simbul adat papua serta sebagian kaos bertuliskan “Papua Adalah Indonesia”. Pada acara tersebut turut dihadiri Irjen Pol Eddy Gatot Pramono (Kapolda Metro Jaya), Mayor Jenderal Eko Margiono (Pangdam Jaya), Bpk. Wiranto (Menkopolhukam).

Ketiga pejabat tiba di objek langsung masuk ke Pos Pol Thamrin. Pukul 08.00 WIB. Tiga pejabat naik diatas panggung dan menyapa warga masyarakat Car Free Day.

Baca Juga :  Dihadang Warga, Logistik Tumpang Pitu Lewat Dengan Pengawalan Polisi

“Kami orang Papua yang sudah lama hidup di Jakarta selalu menjaga tali persaudaraan demi persatuan. Dan selama kami di jakarta disambut baik oleh masyarakat suku betawi dan suku- suku Nusantara lainnya yang ada di jakarta. Mari kita jaga persatuan demi NKRI,” kata Frans Samai tokoh Papua.

Sementara itu, Kapolda Metro JayaIrjen Pol Gatot Edy Pramono mengatakan,” Pagi hari ini saya bersama Bpk. Fredy Numberi dan Bpk. Wiranto beserta para sesepuh Papua dan Bpk. Pangdam Jaya hadir utk kebersamaan, untuk itu mari kita jaga rasa persaudaraan dlm persatuan NKRI,”.

Mayjend TNI Eko Margiono (Pangdam Jaya) menambahkan,” Ini adalah hari yg spesial, karena hari ini masyarakat Papua yg ada dijakarta sedang melakukan giat seni Papua utk warga Jakarta. Kehadiran kita untuk menunjukkan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI, serta kita tunjukan kepada Dunia kalo Papua bagian dari Indonesia.”

Baca Juga :  Gunung Hutapea: Kongres KNPI Putaran Kedua Itu Tidak Sah    

Dilanjut Mantan Menteri Kelautan, Bpk. Fredi Numberi mengatakan,” Saya sebagai sesepuh Papua hadir disini utk kebersamaan. Mari kita jaga persaudaraan kita di terciptanya rasa persatuan dan kesatuan. Masyarakat Papua adalah masyarakat yang cinta damai.

Sedangkan Bpk. Wiranto sebagai Menkopolhukam mengatakan,” Hari ini kita bahagia sekali. Saya tadi pagi mendapatkan laporan dari kapolda Papua Barat, bahwa situasi di Papua Barat sudah kondusif. Untuk itu kita harus terus pertahankan persatuan dan kesatuan. Kalo kata pak jokowi kalo kita menghadapi situasi dan masalah harus sabar, kita adalah semua bersaudara dan kita harus tetap bersatu.

Acara dilanjutkan dengan bernyanyi oleh Bpk. Wiranto dan Tari Papua bersama oleh semua pejabat yang hadir. (ERP)

Baca Juga :  Status Hukum Korban yang Coba Bertahan dan Melawan Pelaku Begal Hingga Tewas
Loading...

Baca Juga