oleh

Kapolres Jakpus Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota

DETIKPERISTIWA.ID – Raport kenaikan pangkat Anggota yang bertugas di wilayah hukum Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat. Dilaksanakan di halaman apel Polres Metro Jakarta Pusat Pada Rabu (3/7/2019) Pukul. 09.00 WIB.

Dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat (KPKP) periode 2019 ini Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Kurniawan S.I.K, MH sekalu Kapolres Metro Jakarta Pusat yang bertindak menjadi Inspektur upacara, dan sebagai pemimpin upacara ialah Waka Polsek Kemayoran AKP Margiono.

Anggota Polres Metro Jakarta Pusat yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019. Diantaranya dari berpangkat. Kompol ke Akbp berjumlah 2 (dua) anggota, IPTU ke AKP berjumlah 4 anggota IPDA ke IPTU berjumlah 1anggota. AIPTU ke IPDA berjumlah 9 anggota, AIPDA ke AIPTU 0  BRIPKA ke AIPDA berjumlah 6 anggota. BRIGADIR ke BRIPKA berjumlah 90 anggota, BRIPTU ke BRIGADIR berjumlah 1 angagota, Dan BRIPDA ke BRIPTU berjumlah 2 anggota.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor di Jelambar Diringkus Buser Polsek Tanjung Duren

Perayaan Kapolres Jakpus Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota

Pada kesempatan upacara ini Kapolrestro Metro Jakarta Pusat, selaku inspektur upacara menyampaikan serta mengingatkan agar selalu bersyukur. Terlebih tidak seluruh anggota Polri mendapatkan kesempatan kenaikan ini.

“Rekan – rekan yang hari ini melaksanakan Korp Raport harus bersyukur. Karena tidak semua anggota Polri bisa mendapat kenaikan pangkat yang dikarenakan berbagai hal.” Tuturnya dalam Upacara tersebut.

Lebih lanjut, “Di dalam institusi Polri kenaikan pangkat seperti piraminada. Karena semakin tinggi pangkat maka semakin sedikit jumlahnya. Dikarenakan dengan kenaikan pangkat berarti meninggalkan rekan – rekan yang lain yang tidak naik pangkat. Dengan naiknya pangkat rekan – rekan, berarti bahwa semakin bertambah kewajibannya dan lebih ditingkatkan lagi kinerjanya. Tidak boleh sama dengan pada saat pangkat sebelumnya.” Tutupnya dalam sebuah pesan.

Baca Juga :  Polres Jakbar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 66 Miilyar

Dalam kegiatan tersebut, setelah Upacara Korp Raport selesai dilaksanakan Tradisi sujud syukur dengan Penyiraman Air dengan Menggunakan Mobil water canon dan Mobil blangwir.

Setelah giat Tradisi dilanjutkan Ramah Tamah makan makan dan Hiburan, dalam giat ini berjalan dengan aman dan Tertib. (ERP)

Loading...

Baca Juga