oleh

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Ultimatum Pengguna Narkoba

DETIKPERISTIWA.ID – Iptu M.Rasid Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, Polres Metro Jakarta Pusat mengultimatum kepada para pemakai/pengguna narkoba di wilayah hukum Johar Baru, dengan cara mendatangi rumah – rumah para remaja yang diduga penyalah guna narkoba.

Blusukan M.Rasid ke wilayah RW 010 Kelurahan Tanah Tinggi tersebut didampingi ketua RW dan RT serta Babinsa Serka Nur Muchidin. Aksi, mantan Panit (Perwira Unit) Polsek Cempaka Putih itu, sontak mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat di wilayah RW.010 meliputi RT 5 ,7, 8, 9, 10, Kel. Tanah Tinggi, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat. Minggu (1/5/2019).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, pihaknya akan terus mensosialisasikan bahaya narkoba di wilayah Johar Baru. Dengan cara blusukan ke setiap rumah para remaja yang diduga sebagai penyalahgunaan narkoba.

“Ada 10 remaja yang sudah kami catat nama – namanya di wilayah RW 010 Kelurahan Tanah Tinggi. Yang di duga sebagai penyalahguna narkoba. Kedatangan kami ke rumah para remaja tersebut untuk memberikan teguran, arahan serta peringatan. Bahkan yang lebih utama adalah orangtua dari mereka harus mengetahui kelakuan anak – anak mereka. Sehingga orangtua dapat berperan lebih intens terhadap anak–anak mereka,” papar Rasid di lokasi kepada wartawan.

Baca Juga :  Kapolsek Johar Baru Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi

Namun demikian, Rasid mengancam apabila mereka masih tetap menggunakan atau mengkonsumsi narkoba, maka ia tidak akan segan–segan untuk menangkap mereka, bila tertangkap tidak ada barang bukti, namun urin positif akan kita rehabkan selama 3-6 bulan dan apabila terdapat barang bukti biarpun sedikit tetap akan diproses dan tahan.

“Kami mengultimatum kepada para pengguna narkoba di wilayah Johar Baru ini. Agar tidak terjerumus dalam jurang yang terlalu dalam.Untuk itu, kami memberikan peringatan kepada para pengguna narkoba untuk tidak menyentuh kembali barang haram tersebut,”kata Rasid.

Sementara itu, Sofyan selaku ketua RW 010 sangat mengapresiasi langkah Iptu M.Rasid Kanit Reskrim Johar Baru. Untuk mendatangi rumah–rumah para remaja yang diduga telah menyalahgunakan narkoba.

Baca Juga :  STES IhyaUlumiddin Peduli Banjir Kencong dan Tsunami Selat Sunda

“Kami sangat mengapresiasi langkah kanit reskrim mendatangi para rumah penyalahgunaan narkoba dan ini baru pertama kali langkah yang diambil oleh pihak kepolisian,” tuturnya

Ia berharap dengan blusukan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Johar Baru ini, dapat dilanjutkan ke wilayah-wilayah lain di Johar Baru.

“Ide ini sangat bagus. Selain kepolisian, kami juga mempunyai data terhadap mereka yang di duga menggunakan narkoba. Dan yang terpenting orangtua harus memperhatikan anak–anaknya,” pungkas Sofyan. (ERP)

Loading...

Baca Juga