oleh

Dundung Rumau Dari Timika Untuk Kabupaten Seram Bagian Timur

DETIKPERISTIWA.ID – Kesuksesan dalam bisnis kontraktor di Timika Papua tidak membuat Direktur PT Multi Sukses Timika, Dundung Rumau lupa akan tanah kelahirannya. Ia merasa sudah waktunya untuk berbaktikan diri untuk kabupaten Seram Bagian Timur provinsi Maluku.

Ditemui awak media di Mel’s Cafe Kabupaten Timika provinsi Papua, Minggu (12/5/2019), Dundung merasa prihatin dengan kondisi masyarakat di kabupaten Seram Bagian Timur. Menurutnya, masih banyak persoalan yang harus tingkatkan untuk mensejahterakan masyarakat Seram Bagian Timur.

“Masyarakat disana hidup dibawah rata-rata. Baik dalam persoalan ekonomi maupun pendidikan, termasuk persoalan keagamaannya,” kata Dundung Rumau.

Lanjut Direktur PT Multi Sukses Timika ini, segala permasalahan yang terjadi di kabupaten Seram Bagian Timur terjadi karena pengelolaan yang kurang profesional. Ia meyakini tanah kelahirannya sebenarnya punya potensi yang luar biasa. Kurang profesionalnya penanganan segala sumber daya alam maupun manusia yang ada disana, membuat daerah tersebut kurang diminati oleh investor.

Baca Juga :  Prabowo dan Agama, Sebuah Opini Emmy Hafild

“Kalau perekomian, pendidikan serta keAgamaan kita kelola dengan profesional, saya yakin kedepan kabupaten Seram Bagian Timur ini akan menjadi salah satu yang dilirik oleh investor. Untuk menanam saham. Dan semua hasilnya harus diberikan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Dundung Rumau.

Keprihatinan inilah yang membuat Dundung Rumau merasa terpanggil untuk membaktikan diri di tanah kelahirannya. Ia yakin, langkah yang ia lakukan dalam membangun bisnisnya hingga sukses di Timika bisa diterapkan di tanah kelahirannya. Karenanya, ia merasa terpanggil untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur.

“Kalaulah semua masyarakat dan keluarga memberikan dukungan kepada saya, untuk maju menjadi calon Wakil Bupati kabupaten Seram Bagian Timur. Saya dengan ikhlas akan menerima amanah tersebut sebagai ladang untuk mengabdi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Seram Timur Provinsi Maluku,” tegas Dundung Rumau. 

Direktur PT Multi Sukses Timika meyakini cita-citanya untuk membuat kabupaten Seram Bagian timur adalah keinginan yang mulai. Ia berharap keiinginan tersebut akan menjadi kenyataan.

Baca Juga :  Para Tersangka Penyelundupan Tiga Tas Sabu Tiba di Bandara Soetta

“Semoga cita-cita mulia ini menjadi kenyataan. Apalagi kan sekarang adalah bulan Ramadhan. Bulan yang penuh rahmat dan maghfirah,” tutup Dundung Rumau. (SUB)

Loading...

Baca Juga