oleh

Kunjungi Morela, Saadiah Uluputty Tekankan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

DETIKPERISTIWA.ID, Malteng – Anggota Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) , Saadiah Uluputty, secara aktif memfasilitasi acara sosialisasi 4 Pilar yang di selenggarakan di Morela Kabupaten Maluku Tengah,  Selasa (23/01/24).

Kegiatan yang diikuti puluhan lapisan masyarakat morella ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman akan prinsip-prinsip yang mendasari kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saadiah menjelaskan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Dia menegaskan bahwa memahami dan menghayati nilai-nilai ini adalah landasan utama dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sosialisasi 4 Pilar ini bukan hanya sekadar wacana, tetapi sebuah komitmen untuk memperkokoh fondasi negara yang kokoh dan berdaya. Dengan memahami, mengamalkan, dan menyebarkan nilai-nilai 4 Pilar, kita semua dapat berperan aktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” ungkap Saadiah.

Masyarakat hadir dalam acara tersebut menyambut hangat inisiatif Saadiah Uluputty dan berterima kasih atas kesempatan untuk mendalami makna dari empat pilar kebangsaan. Mereka berharap acara semacam ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks.

Baca Juga :  Jalin Kebersamaan Satgas TMMD Dan Warga Melalui Makan Siang

Dengan semangat kebersamaan dan kesatuan, Saadiah Uluputty dan masyarakat Morela meneguhkan komitmen mereka untuk terus menjaga keutuhan dan keberagaman Indonesia melalui pemahaman dan pengamalan nilai-nilai 4 Pilar.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus digalakkan demi terciptanya Indonesia yang damai, adil, dan sejahtera bagi seluruh rakyatnya” Tutupnya. (TRA).

Loading...

Baca Juga