oleh

Satria Ganesha: Melalui Reuni ALSTE 14, Kami Siap Berkontribusi Untuk Kemajuan Bangsa dan Negara

DETIKPERISTIWA.ID – Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Semarang angkatan tahun 2014, atau yang biasa disebut sebagai “ALSTE 14” akan mengadakan reuni untuk pertama kalinya.

Reuni tersebut rencananya akan digelar di lingkungan SMA Negeri 3 Semarang, di Jalan Pemuda 149 Semarang. Pada tanggal 12 April 2024 dengan tema “Koneksi, Sinergi dan Kolaborasi”. Dalam rilis yang diterima redaksi. Rabu (1/11/2023).

Semangat untuk menggelar reuni ALSTE 2014 tersebut muncul sejak terakhir kalinya mengumandangkan Mars Ganesha, yaitu hampir satu dekade yang lalu.

Menurut Bogi Fathoni, selaku Ketua Reuni Satu Dekade ALSTE 2014, bahwa Penyelenggaraan reuni akan dilaksanakan bertepatan dengan masa mudik lebaran tahun 2024. Dengan harapan seluruh alumni dapat berkumpul.

Baca Juga :  Polres Jakarta Barat Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah Kubro

“Pada saat mudik lebaran biasanya seluruh alumni akan datang dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia, semua akan berkumpul di kampung halaman di Semarang,” tegas Bogi Fathoni.

“Setelah mereka berkumpul dengan keluarga besarnya masing-masing. Maka seluruh alumni, kami harapkan dapat ikut berkumpul dengan keluarga besar ALSTE 2014,” tambahnya.

Selain itu, Bogi Fathoni juga menjelaskan, seluruh alumni yang hadir pada reuni akan diajak untuk melepas rindu dengan teman-teman. Mengingat kenangan suka dan duka di seluruh sudut sekolah, hingga bernostalgia tentang kisah kasih masa SMA.

“Dengan adanya reuni ini, kami juga berharap nantinya terdapat sinergi positif bersama antar alumni dengan background pekerjaan yang berbeda-beda. Sehingga dapat menciptakan kolaborasi bersama untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Baca Juga :  Live Gandrung Sewu Pantai Boom Banyuwangi Selalu Berinovasi Baru

“Tidak hanya itu saja, terdapat hal-hal lain yang akan membuat reuni perdana ini menjadi istimewa,” tandas Bogi Fathoni.

Bogi Fathoni juga menyampaikan, bahwa sebelum acara puncak reuni ALSTE 14 juga akan menyelenggarakan serangkaian acara di Semarang, yaitu Penanaman Pohon, Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Program Mengajar oleh Alumni. Serangkaian acara ini merupakan bentuk sosial yang diberikan bakti alumni untuk masyarakat.

“Acara puncak pun akan dimeriahkan oleh hiburan musik, kuis interaktif berhadiah, serta penampilan dari para alumni. Persiapan penyelenggaraan rangkaian acara reuni ALSTE 14 sudah mulai dilaksanakan. Reuni satu dekade ALSTE 14 diharapkan dapat memperkuat ikatan seluruh alumni,” pungkasnya. (HRN).

Baca Juga :  Mayat Laki-Laki Ditemukan Gantung Diri di Jembatan Kali Taman
Loading...

Baca Juga