oleh

Tiga Pilar Kemayoran Turut Meriahkan Lomba di Rw 08 Utan Panjang Kemayoran Jakpus

DETIKPERISTIWA.ID – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Warga RW 08 Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat yang pada hari minggu tanggal 21 Agustus ini melaksanakan beberapa perlombaan.

Diberitakan sebelumnya, Para Pemuda-Pemudi RW 08 yang diketuai oleh M. Muslim Raymond mencetuskan sebuah ide untuk mengadakan sebuah lomba perdananya yakni ‘Gerak Jalan’ untuk para Keluarga.

Bukan hanya itu, Panitia juga menyelenggarakan beberapa lomba yang lain, perlombaan tersebut diantaranya, Lomba Fashion Week dan Karaoke antara staf RT.

Sebagai informasi, Untuk lomba Fashion Week, para panitia memilih tema “Pejuang Receh”.

Diketahui dalam acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan ‘Indonesia Raya’, untuk lomba yang diselenggarakan memiliki hadiah dari Rp. 500.000- hingga Rp 1.000.000,-.

Selain Ketua RW 08 berikut para RT, acara perlombaan dihadiri oleh Camat kemayoran, Bapak Asep mulyaman, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah, Lurah Utan Panjang dan Bapak Amadeo.

Dalam sambutannya Bapak Camat Kemayoran, Asep memberikan apresiasi dan dukungannya dalam lomba yang diadakan wilayah Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Insiden Advokat Magang Diselesaikan di Propam Polres Banyuwangi

“Assalamualaikum. Wr. Wb.. selamat pagi semuanya, Merdeka, Merdeka, pertama-tama saya ucapkan salah hormat kepada Bapak Kapolsek Kemayoran beserta jajaran, Bapak Lurah Utan Panjang kepada Pak RW 08, Para Panitia penyelenggara. Dalam hal ini saya mengapresiasi kegiatan perayaan lomba di HUT RI ke-77 ini.” Ujar Camat Kemayoran dalam sambutannya.

Asep juga mengingatkan dalam lomba gerak jalan ini para peserta harus tetap tertib dan juga menjaga prokes.

“Saya berharap untuk seluruh peserta agar tertib dalam mengikuti lomba gerak jalan ini, dan juga mengingat saat ini kita juga masih PPKM level 1, jadi saya menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.” Tambahnya.

Terakhir dirinya juga memberikan semangat kepada peserta lomba untuk meraih juara dalam perlombaan tersebut.

Tak jauh beda dengan Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah dalam sambutannya ia juga mengapresiasi serta mendukung penuh acara perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke-77 tahun ini.

Baca Juga :  Sadis dan Mengerikan! Satu Keluarga Tewas Dibunuh di Kebun Kelapa Sawit

“Assalamualaikum. Wr. Wb, saya sebagai Kapolsek Kemayoran berharap acara perlombaan gerak jalan ini dapat terselenggara dengan aman dan nyaman.” Tukasnya menutup sambutan.

Terpisah, Ketua RW 08 Kel. Utan Panjang, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Bapak Novery juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

“Assalamualaikum. Wr. Wb., saya selaku Ketua RW 08 mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu yang diberikan oleh Bapak Camat Kemayoran, Kapolsek Kemayoran, Bapak Lurah Utan Panjang, para Panitia, Ketua RT dan seluruh para peserta yang mengikuti acara perlombaan tersebut.” Ucap Fery sapaan akrab Ketua RW 08.

Selain memberikan apresiasi kepada para panitia pelaksana khususnya Ketua Pelaksana acara, Raymond, dirinya juga berharap agar perlombaan gerak jalan ini dapat berlangsung dengan lancar.

Selaku Ketua Panitia penyelenggara lomba tersebut, Raymond mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan para peserta.

Baca Juga :  Anggota Dishub DKI Diancam Akan Dibunuh Saat Atur Lalu Lintas di Joglo

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh para tamu undangan dan Ketua RW 08, Para Ketua RT dan seluruh peserta yang turut meramaikan perlombaan ini, juga tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Donatur yang sudah bersedia berpartisipasi dalam pelaksanaan acara HUT RI ke-77 tahun ini.” Pungkasnya.

Acara pun dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Bapak Camat Kemayoran serta didampingi Kapolsek Kemayoran, Lurah utan Panjang, Ketua RW dan para panitia.

Ditemui di lokasi lomba, seorang gadis berusia 19 tahun, Dhea halimatuss fauziah yang menjadi juara I dalam lomba Fashion Week menuturkan, dirinya mengikuti lomba tersebut guna berpartisipasi dalam rangka HUT RI ke-77.

“Alhamdulillah saya juara dalam lomba ini, saya mengikuti lomba ini untuk menghibur warga dan sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.” Ujarnya.

Dari pantauan dilapangan, acara ini ditutup dengan hiburan Dangdut yang diselenggarakan oleh ‘Kirana Orkes’ yang digawangi Bapak Bambang. (ERP)

Loading...

Baca Juga