oleh

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Cengkareng Tanam Bibit Sayuran dan Ikan Lele

700 Covid

DETIKPERISTIWA.ID – Untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Virus covid 19, Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat melakukan pemanfaatan lahan kosong di wilayah perumahan Taman Semanan Indah, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Rabu (22/7/2020).

Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri didampingi Wakapolsek AKP. Agung Hartadi memberikan bibit sayuran dan bibit ikan Lele. Untuk pemanfaatan lahan kosong sebagai upaya untuk ketahanan pangan khususnya di wilayah Kelurahan Duri Kosambi.

“Sebelumnya lahan itu kosong, lalu kita minta sama pengembang agar bisa dimanfaatkan untuk penanaman sayuran agar bisa menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Duri Kosambi,” ucap Kompol Khoiri.

Ia juga menyampaikan, program ketahanan pangan pemerintah dan pihak Developer mendukung sepenuhnya lahan tersebut sebelum dipergunakan.

1100 Covid

“Kita mendukung sepenuhnya program – program pemerintah terkait ketahanan pangan dalam rangka Wabah COVID 19,” katanya, Rabu, (22/07/2020).

Baca Juga :  Bukti Tambahan Kasus Parade Cap Go Meh Diserahkan Kuasa Hukum YPBTN

Sementara, Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto menambahkan, ini adalah upaya Bhabinkamtibnas Duri Kosambi yang mana bisa mengajak warga binaanya untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi hijau untuk pertanian sayuran dan ternak Lele.

“Tentunya, hasilnya nanti akan bermanfaat untuk warga yang kurang mampu,” pungkasnya. (ERP)

700 Covid
Loading...

Baca Juga