oleh

Polsek Senen Jakpus Amankan 4 Pelaku Tindak Kejahatan Jalanan

DETIKPERISTIWA.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Senen Jakarta Pusat menggelar konferensi pers dengan mengungkap para pelaku kejahatan jalanan, di antaranya, pelaku copet, jambret dan kejahatan lainnya yang diamankan.

Konferensi Pers yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono SH serta di damping Kanit Serse Polsek Senen Iptu Wildan Alkautsar, SiK, M. Si tersebut, Jum’at, (24/1/2020). Bertempat di Mako Polsek Senen Jakarta Pusat.

Dalam keterangannya, Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono. SH memaparkan, press konference ini dengan mengungkap segala tindak kejahatan di jalanan, khususnya wilayah Senen Jakarta Pusat.

“Konferensi Pers diadakan seijin Bapak Kapolres Metropolitan Jakarta Pusat. Kami Polsek Senen telah melakukan tindakan terhadap kejahatan jalanan. Antara lain Copet, Jambret Dan kejahatan Lain antara lain yang kita tangkap,” Ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Sebut DWP Konser Maksiat, GPI Jakarta Raya GPI Kecam Anies Pro Maksiat

Kompol Ewo Samono. SH memaparkan, Para pelaku tindak kejahatan yang berhasil diamankan d antaranya, Saudara Tri Suryono alias Unyil (28) bertempat tinggal di Galur Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. TKP Patung HKSN /Pintu Masuk Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Senin, (30/12/2019), Pukul 24.10 WIB.

Dengan Korban IPF (25), Laki-Laki, Mahasiswa, Karawang, Jawa Barat. Pelaku berhasil mengambil 1 Unit Handphone merek Xiomi Pocopon Warna Biru Milik Korban, pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHP.

“Pelaku berikutnya, Saudara Ihsan Edy (41) Waktu kejadian, Senin / 13 Januari 2020, Pukul 13.30 WIB. Dengan korban, YA (45) Perempuan, Barang bukti 1 (satu) Unit Handphone merek Samsung J5 Warna Putih. Pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP, ” sambung Kapolsek.

Baca Juga :  Polsek Senen Jakarta Pusat Berhasil Amankan Tersangka Narkoba
Lebih lanjut, Pelaku kejahatan jalanan selanjutnya adalah Jajang Zaenudin (23). Dengan TKP, Pasar Paseban Kelurahan Paseban Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. 

Korban dari pelaku, RS (41), dalam kasus ini turut diamankan Barang bukti, 1 buah Gembok Warna Hitam dan 2 buah kunci leter T. Modus Pelaku Jajang (23) mengambil barang milik korban dengan cara merusak gembok kios, Pelaku kini dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

Lanjut Kapolsek, Tersangka terakhir dalam konferensi pers ini, Yongky (29), TKP Jalan Kramat Bunder, Kelurahan Kramat Senen Jakarta Pusat. Waktu kejadian, Senin 13 Januari 2020, dengan Korban, JS (30).

Pelaku mengambil tas korban yang diselempangkan dibahu lalu melarikan diri, atas kejahatan yang dilakukannya, pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHP,  Dari tangan pelaku petugas tidak mendapatkan barang bukti.

Baca Juga :  Tiga Tas Berisi Sabu Diamankan Satnarkoba Polres Metro Jakbar

“Setelah ini yang bersangkutan akan dilakukan proses hukum sesuai dengan jenis kejahatan masing masing,” pungkasnya. (ERP)

Loading...

Baca Juga