oleh

Ketum dan Sekjen GPI Ucapkan Selamat Ketua Umum KNPI Terpilih

700 Covid

DETIKPERISTIWA – Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV yang digelar selama 4 hari (18-21/12/2018) di Hotel Forest Bogor, menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI periode 2018-2021. Kepastian ini didapat setelah Haris unggul dalam perolehan suara atas kandidat lainnya, yakni Noer Fajrieansyah.

Dari 168 pemegang hak suara, Haris Pertama menjadi Ketum Umum KNPI dengan perolehan suara sebanyak 84. Sedangkan Noer Fajrieansyah mendapatkan suara sebanyak 82. Satu suara dinyatakan tidak hadir dan satu suara lainnya abstain.

Sekertaris Jendral Gerakan Pemuda Islam (Sekjen GPI) Diko Nugraha yang ada di lokasi mengapresiasi terpilihnya Haris sebagai Kueta Umum.

“Selamat kepada saudara Haris Pertama yang terpilih menjadi Ketua Umum KNPI periode 2018-2021. Ini adalah kesempatan yang baik mejuju pemuda bersatu,” ujar Diko, Sabtu (22/12/2018).

Lanjut Diko, GPI sebagai salah satu inisiator berdirinya KNPI, akan selalu mendukung siapapun yang menjadi pemimpin organisasi pemuda ini. Pimpinan Pusat GPI berkomitmen untuk berkiprah di dalam KNPI untuk membangun karakter kepemimpinan bangsa.

1100 Covid

“KNPI merupakan inkubator pemimpin bangsa di masa depan. Di KNPI lah pemuda-pemuda bangsa akan digodok untuk jadi pemimpin di masa depan,” tutur Sekjen GPI.

Baca Juga :  Ketua DPP PBB Soal Yusril Jadi Pengacara Pribadi Jokowi: Tabayun Lah

Sementara itu Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) Mozart Malik Ibrahim juga menyambut baik terpilihnya Haris sebagai Ketua Umum KNPI. Melalui percakapan telepon, Mozart berharap Haris mampu mengembalikan marwah KNPI.

“Atas nama seluruh jajaran pengurus GPI, kami mengucapkan selamat kepada saudara Haris Pertama atas terpilihnya sebagai Ketua Umum KNPI yang baru. Semoga dibawah kepemimpinannya, mampu mengembalikan kejayaan KNPI seperti dulu lagi,” kata Mozart, Sabtu (22/12/2018).

Mozart berharap Haris bisa membawa nama KNPI berkiprah tidak hanya di level nasional saja, tetapi juga di kancah internasional. Haris juga diharapkan mampu menyatukan kembali dualisme kepemimpinan KNPI yang saat ini terjadi.

“Tugas utama Haris adalah menahkodai kapal KNPI tidak hanya kancah nasional saja. Tapi juga internasional. Sehingga nama KNPI melambung lagi seperti dulu. Dan yang paling penting adalah mampu menyatukan pemuda seIndonesia kembali dalam satu kepemimpinan,” tutup Ketua Umum GPI. (OSY)

Baca Juga :  GPI: La Nyalla Berani Tolak Jadi Ketua Tim Sukses, Pilih Nyalon DPD RI
700 Covid
Loading...

Baca Juga