oleh

Tali Asih Kepada Para Veteran di Hari Juang Kartika TNI AD

700 Covid

DETIKPERISTIWA – Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2018, Kodam Jaya/Jayakarta menggelar Bakti Sosial (Baksos). Acara ini di area Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (15/12/2018).

Baksos ini langsung dipimpin Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto yang memberikan tali asih kepada para Veteran. Dan secara simbolis menyerahkan kunci rumah hasil renovasi (Bedah) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kepada warga masyarakat tidak mampu dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Pangdam juga meninjau pelayanan pengobatan massal kepada 401 warga, khitanan massal bagi 50 anak. Pengobatan gigi bagi 25 warga, pembagian kacamata baca kepada 100 warga. Pemberian 600 paket sembako dan donor darah sejumlah 100 orang.

Baca Juga :  Kabareskrim Polri Terima Karangan Bunga Dari PP GPI

Menurut Pangdam, Baksos di Hari Juang Kartika ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Sehingga bisa mengurangi beban masyarakat baik kebutuhan hidup ataupun gangguan kesehatan.

1100 Covid

“Kita selenggarakan kegiatan bakti sosial ini untuk masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan bisa sedikit mengurangi beban mereka. Terutama masalah kebutuhan sembako maupun kesehatan,” jelas Pangdam.

Seperti peringatan tahun-tahun sebelumnya, Pangdam pun menegaskan, kegiatan Baksos ini dapat memantapkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Setiap tahun peringatan Hari Juang Kartika, TNI AD selalu mengadakan Baksos. Ini sebagai bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodam Jaya dan untuk lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, TNI AD akan selalu mengabdi dan membangun bersama rakyat,” tandas Pangdam. (DDR/NVD)

Baca Juga :  Industri Rumah Penghasil Liquid Vape Olahan Ganja Digerebek
700 Covid
Loading...

Baca Juga