oleh

Tiga Pilar Dan Polres Jakarta Barat Menggelar Apel Kesiapsiagaan Banjir

DETIKPERISTIWA – Kepolisian Resort Jakarta Barat bersama jajaran dan 3 pilar menggelar apel kesiapsiagaan banjir dalam menghadapi intensitas curah hujan yang tinggi. Apel ini diadakan di lapangan Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta Barat.

Dalam apel kesiapsiagaan tersebut sebanyak 415 personel gabungan diterjunkan secara langsung. Baik dari personel Polres dan Polsek jajaran Jakarta Barat, Dishub, Pol PP,  Dinkes DKI, Pramuka, Citra bhayangkara, Kodim 0503 JB, hingga sudin Pertamanan.

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Hanny Hidayat SIk MH, selaku Inspektur upacara menjelaskan maksud diadakannya apel tersebut.

”Apel kesiapsiagaan ini merupakan penggelaran kekuatan dilaksanakan. Guna untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana petugas di lapangan. Dalam menanggulangi peristiwa bencana banjir nantinya,” ujar Hanny, Selasa (13/11/2018). 

Dalam apel tersebut dilakukan penyematan simbolis kesiapsiagaan antisipasi bencana banjir. Wakapolres bersama instansi terkait juga melakukan pengecekan kesiapan baik kendaraan dinas,  peralatan dan perlengkapan dalam menunjang prasarana kesiapsiagaan bencana banjir nantinya.

Baca Juga :  MURI, KPAI, Granat dan YPI Beri Penghargaan Polres Jakarta Barat

“Penanggulangan bencana menjadi tanggung jawab bersama. Karenanya, kita adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam menghadapi bencana yang bisa saja terjadi. Kita harus bersinergi,” tutur Hanny.

Hanny juga menghimbau kepada para petugas yang akan terjun dilapangan. Agar selalu menjaga kesehatan masing masing individu. (ERP)

Loading...

Baca Juga