oleh

Pemkab Lampung Utara Kembali Raih Penghargaan WTP

DETIKPERISTIWA – Setelah tiga kali berturut-turut, Pemkab Lampung Utara kembali menerima penghargaan atas keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan yang diterima oleh Bupati ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten.

Penghargaan ini diterima  Bupati Lampung Utara, H Agung Ilmu Mangkunegara S STP MH, dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. Penyerahan penghargaan kepada Bupati Lampung Utara ini  diwakili oleh Wakil Gubernur Lampung, H Bachtiar Basri SH MM. Acara penyerahan dilakukan di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung,  di Ruang Gedung Serba Guna Semergow. Rabu (24/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya penghargaan yang diterima tersebut merupakan wujud dari komitmen, tekad, semangat, kerjasama, kerja keras semuapihak Mulai dari seluruh jajaran DPRD, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara dan seluruh masyarakat Lampung Utara

“Alhamdulillah, penghargaan ini tentu juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh Perangkat Daerah. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Pemkab Lampung Utara. Yang sudah bekerja dengan baik,” ujar Agung Ilmu Mangkunegara.

Bupati berharap, capaian opini WTP dalam penyelenggaraan keuangan daerah dapat tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya. Dan dengan diraihnya kembali Predikat ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan akselerasi pembangunan diberbagai bidang. Semua ini dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga :  Polsek Cempaka Putih Silaturahmi Koramil Dalam Rangka HUT TNI Ke-74

“Dengan baiknya penyelenggaraan Keuangan Daerah, akan membuat kepercayaan pemerintah pusat semakin besar kepada daerah kita. Yang akan memberikan imbas pada semakin besarnya peluang daerah untuk mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat,” ujar Bupati Lampung Utara. (HRN)

Loading...

Baca Juga