oleh

Dinsos Distribusikan Hewan Kurban untuk Binaan Panti

Jakarta, Detikperistiwa.id – Sebanyak sembilan ekor sapi dan dua ekor kambing akan disembelih dalam Pemotongan Hewan Kurban yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta pada Rabu (22/8). Hewan tersebut akan didistribusikan kepada mustahiq di antaranya orang-orang telantar yang dibina di panti-panti Dinsos DKI.

“Hewan-hewan kurban ini berasal dari semua simpatisan di lingkungan Dinas Sosial mulai dari bidang, UPT, sudin, hingga staf,” ujar Abdul Manaf Ketua Panitia Salat Idul Adha Bersama dan Pemotongan Hewan Kurban di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Manaf menyampaikan, kegiatan ini adalah sebuah tradisi yang baik dan harus terus dilanjutkan. Karena dari awal bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kurban sehari-hari. Sebagaimana tema kegiatan ini yaitu meneladani keimanan Nabi Ibrahim dan pelayanannya terhadap umat manusia.

Baca Juga :  PU Binamarga Jatim Tak Datang, Pertemuan Warga dan PT BSI Deadlock

Acara itu dihadiri oleh para pegawai di lingkungan Dinsos DKI, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) lima wilayah Jakarta, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinsos DKI.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kepala dinas, kepala UPT, kepala suku dinas sosial dan kepala bidang. Semoga hewan yang dikurbankan dapat memberikan manfaat dan kegembiraan bagi mereka yang menerima,” ungkap Manaf.

Sementara Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menyampaikan, bekerja di Dinsos merupakan kesempatan berbuat baik untuk melayani orang-orang telantar, orang-orang yang termarjinalkan, dan warga Jakarta yang membutuhkan.

“Bahkan di antara mereka itu bukan berasal dari Jakarta. Tapi karena mereka sama-sama manusia. Seperti yang sering Gubernur bilang, selama ia manusia harus kita layani,” kata Irmansyah. (David)

Baca Juga :  Bawaslu Kabupaten Tangerang: Laporan M. Rizal Caleg PAN Tidak Terbukti
Loading...

Baca Juga